Kerja Kelompok Part 3

Hohoho! Bertemu lagi nih dengan pembaca setia kami di Juragan pt.22. Dalam Juragan kali ini, kami akan memposting tentang kegiatan yang kami lakukan pada saat H-1 Bazaar atau pada hari Kamis, 2 November 2017. Daripada basa-basi yuk langsung baca!

Kerja Kelompok kali ini memang sudah kami planning-kan satu minggu sebelum bazaar. Dalam kerja kelompok kali ini, kami membuat barang yang akan kami display saat bazaar. Kalau kamu mau lihat apa yang kami diskusikan bisa klik disini. 

Sekarang kami akan membuat DIY Treasure Box. Sebelumnya, kami berangkat ke rumah Marsa menggunakan transportasi online dari SMA Negeri 71 Jakarta. Namun, CEO kami kembali dulu ke rumah untuk mengambil bahan-bahan yang diperlukan.

Sesampai di rumah Marsa, kami lansgung berniat untuk membeli kardus besar di warung. Luckily, kami menemukan kardus besar di rumah Marsa, jadi kami tidak mengeluarkan anggaran kembali. Tanpa basa-basi kami langsung memotong kardus itu sesuai pola yang kami butuhkan. Dalam pembagian tugas kali ini, yang memotong kardus adalah M. Daffa Aldriantama, M. Azka Auliya dan Fauzi Septama S. sedangkan yang pergi membeli lem, cutter, dan lakban adalah Natalia Tri Mulyani H. dan Marsa Hajarani.

Ditengah-tengah pemotongan, CEO kami datang dengan mengendarai ojek online. CEO kami langsung mengeluarkan bahan-bahan yang sudah ia bawa dari rumah dan M. Daffa langsung melakukan tugasnya, yaitu mem-pylox seluruh bagian kardus dengan warna coklat tua. 

Sambil menunggu pylox itu kering, Natalia dan Marsa membungkus kardus-kardus yang sudah dipotong kecil-kecil oleh Fauzi Septama S. Setelah itu, M. Daffa mencoba membuat bolongan kunci yang baisa ada di Treasure Box. Setelah pylox itu kering, kardus itu langsung ditempelkan oleh potongan-potongan kardus yang berlapiskan kertas emas yang sudah dibungkus tadi.

Sambil menunggu lem mengering, M. Azka Auliya dan M. Daffa Aldriantama pergi untuk mem-pylox paku payung yang sudah dibawa dengan warna hitam. Setelah 15-20 menit berlalu, paku payung itu kering dan siap untuk ditempelkan di kardus kecil berwarna emas itu.

Setelah semua pekerjaan selesai, kami beristirahat sejenak meminum thai tea yang sudah dibuat oleh Marsa dan Natalia sebelumnya. Selepas istirahat, kami langsung membersihkan sampah-sampah yang ada dan kembali ke rumah masing-masing.Berikut adalah penampakan dari DIY Treasure Box kami.



Comments

Popular posts from this blog

Design Thinking dan Lean Canvas

Selamat Datang!

Our Contact