Kerja Kelompok Part 1

Halo! Selamat datang di Juragan pt. 8. Kali ini kita bakal nge-post tentang "Kerja Kelompok Part 1". Kerja kelompok kali ini dilaksanakan pada tanggal 24 September 2017 bertepatan pada hari Minggu tanggal 24 September 2017. Kali ini yang mengikuti kerja kelompok adalah M. Azka Auliya (CMO), M. Alfarazi (CEO), Marsa Hajarani (Deputy of CTO), Hyldegard Asyera Malnes (COO), Natalia Tri Mulyani Haryanti (CFO) dan Fauzi Septama Sis (Wakil Penjualan).


Kerja kelompok kami yang pertama ini (resmi) disponsori oleh rumah CEO kami, Muhammad Alfarazi yang berlokasi di Jalan Marinir Timur XII. Lokasi ini kita ambil karena strategis (dekat dengan SMA Negeri 71 dan dekat dengan rumah para anggota).

Pada kerja kelompok part 1 kali ini, kami melakukan menge-print beberapa produk uji coba dan hasilnya gagal karena tinta printernya sudah habis. Untung saja kami mencoba dengan plain paper bukan dengan glossy paper dan juga kami menggunakan warna hitam putih untuk menghemat tinta printer. 

Karena printer-nya rusak, kami langsung melakukan planning B, yaitu pencabutan pelindung akrilik yang berdiameter 7.5cm sebanyak 6 buah dan akrilik yang berdiameter 4 cm sebanyak 4 buah. Pencabutan pelindung akrilik dilakukan oleh seluruh anggota yang hadir dalam kerja kelompok part 1. Namun, salah satu dari anggota yang hadir, Natalia Tri Mulyani Haryanti, tidak bisa mencabut pelindung akrilik. Hal itu disebabkan oleh kukunya yang sangat pendek. Mengetahui hal itu, CMO kita, M. Azka Auliya segera bergerak cepat membantu mencabut pelindung akrilik agar tugas cepat selesai.

Setelah melakukan pencabutan dinding akrilik, kami melakukan diskusi singkat sekitar 10 hingga 15 menit. Diskusi ini berkaitan dengan lokasi tujuan kami untuk menge-print semua Paperture kami.

Setelah diskusi selesai, dilanjutkan makan bersama. Inilah momen-momen yang ditunggu oleh Hyldegard Asyera Malnes, COO Suvarnadvipa Corp. loh . Ia sangat lapar dan menunggu makanan di sajikan. Setelah makanan disajikan, semua anggota makan dengan lahap setelah bekerja dengan lelah. Setelah makan dilanjutkan shalat Ashar berjamaah.

Berikut pendokumentasian kerja kelompok part 1.





Comments

Popular posts from this blog

Design Thinking dan Lean Canvas

Kerja Kelompok Part 3

Seminar Kewirausahaan