It's the Day!

It's the day! Welcome all of the readers to Juragan pt. 23. Ini adalah puncak rangkaian acara sekolah kewirausahaan SMA Negeri 71 Jakarta. Semua pengorbanan, usaha, dan rasa lelah bermuara di hari ini. Hari Jum'at, 3 November 2017 bertepatan dengan pembagian hasil rapor bayangan PTS (Penilaian Tengah Semester).
IMG-20170820-WA0077

Stand kami bertema tropical terletak di dekat tangga samping koperasi. Stand kami bersebelahan dengan kelas X IPS 3. Di pagi hari, kami seperti biasa melaksanakan literasi pembacaan Al-Quran bagi yang muslim dan kebaktian bagi yang non-muslim. Setelah itu, kami langsung mempersiapkan stand tim Suvarnadvipa Corp. yang sudah kami ekspetasikan sebelumnya.

DIY Treasure Box kami taruh di atas meja untuk menarik para pembeli. Kami menggunakan 2 cara dalam mempromosikan produk kami, yaitu:
  1.  Dengan mempromosikan di tempat.
  2.  Berkeliling SMA Negeri 71 Jakarta.
Untuk yang berkeliling di SMA Negeri 71 adalah Head of CTO, CMO dan COO kami, yaitu Muhammad Daffa Aldriantama, Muhammad Azka Auliya dan Hyldegard Asyera Malnes. Lalu yang menjaga stand adalah Deputy of CTO, CFO, CEO dan Vice Marketing kami, yaitu Marsa Hajarani, Natalia Tri Mulyani Haryanti, Muhammad Alfarazi dan Fauzi Septama S.


Pelaksanaan bazaar sangatlah meriah, adanya mimbar kreasi, "The Next Entrepreneur" signature board, photobooth, galeri dan quiz! Pada saat bazaar kami sangat kaget karena banyak peminatnya , padahal awalnya ekspektasi kami adalah minim pembeli.Inilah yang memang kami pegang dari dulu "Ada kesulitan pasti ada kemudahan". Sepertinya itulah yang kami rasakan hari ini.

Dalam mempromosikan barang-barang kepada orang-orang yang berlalu-lalang adalah tantangan kami hari ini. Awalnya kami kira hal ini akan mudah, namun inilah hal tersulit bagi kami! Kami bersaing secara sehat dengan tim satu kelas kami sendiri yaitu Munchy Co., Avrakdavra Proj., Naninanidome dan El Lyten Corp.

Customer kami bermacam-macam, mulai dari kakak kelas, teman satu angkatan, guru-guru hingga orang tua yang datang dan hadir ke stand kami. Barang kami ludes terjual pada saat itu. Kami merasa upaya yang kami laksanakan sudahlah terbayar dengan hasil yang ada. Modal kami alhamdulillah sudah tertutup dan mengalami surplus. Sisa surplus itu akan kami bagikan secara merata kepada anggota tim Suvarnadvipa Corp.

Setelah bazaar selesai, semua anggota sibuk membersihkan area stand dan mengangkat meja-meja yang ada. Setleah semua selesai, semua nggota kembali ke rumah masing-masing dengan rasa lelah yang sudah terbayarkan.

Comments

Popular posts from this blog

Design Thinking dan Lean Canvas

Selamat Datang!

Seminar Kewirausahaan