Seminar CFO

Halo! Selamat datang di Juragan pt. 9. Kali ini kita bakal nge-post tentang "Seminar CFO". SeminarCFO dilaksanakan pada tanggal 27 September 2017 bertepatan pada hari Rabu. Kami dari kelompok 5, Suvarnadvipa Corp. yang diwakili oleh Natalia Tri Mulyani Haryanti sebagai CFO (Chief Financial Officer).

Seminar kali ini diwakilkan oleh seluruh CFO ( Chief Financial Officer) dari kelas X MIPA dan X IPS dengan aspek kerajinan dan aspek pengolahan. Kali ini pas banget dengan diadakannya kepramukaan pada hari Rabu, nah, CFO kita sempat merasa bimbang apakah ia harus mengikuti seminar ini, atau mengikuti materi kepramukaan yang wajib. Namun, ternyata seluruh CFO dari X MIPA dan X IPS mendapatkan perlakuan yang istimewa nih! Yaitu mereka dapat izin untuk meninggalkan kepramukaan pada hari Rabu itu.

Seminar ini dilaksanakan pada 27 September 2017 dan dilaksanakan di ruang audiovisual SMA Negeri 71 Jakarta. Seminar CFO kali ini membahas tentang hal-hal yang memang berkaitan banget dengan tugas CFO (Chief Financial Officer) itu sendiri. 

Apakah itu?

Yaitu, kali ini membahas tentang pelatihan dan perhitungan HPP (Harga Pokok Penjualan) yang sangat membantu dalam project kewirausahaan ini.

Dikarenakan CFO kami sangat sibuk memperhatikan slide demi slide yang di tampilkan di ruang audiovisual, jadi CFO kita hanya dapat mendokumentasikan satu foto saja. Yaitu sebagai berikut.


Comments

Popular posts from this blog

Design Thinking dan Lean Canvas

Kerja Kelompok Part 3

Pergi ke Rawamangun #2