Pembagian Brosur

Holaa! Kembali lagi di Juragan pt. 10!

Kali ini kami akan membahas tentang pembagian brosur di sekitar kawasan SMA Negeri 71 Jakarta yang dilakukan oleh CMO ( Muhammad Azka Auliya), Deputy of CTO (Marsa Hajarani) dan Vice Marketing (Fauzi Septama Sis). Pembagian brosur bertujuan untuk mengenalkan perusahaan kami beserta produk kami ke cakupan wilayah yang lebih luas lagi. Alhamdulillah respon para calon pembeli baik-baik semua. Daripada basa-basi, yuk check it out!

Kami berkumpul setelah pulang sekolah di kelas X MIPA 1 untuk berdiskusi siapa saja yang bisa ikut untuk membagikan brosur. Ternyata hanya 3 anggota saja yang bisa, yaitu Muhammad Azka Auliya, Marsa Hajarani dan Fauzi Septama Sis. Sisa dari mereka yang tidak bisa ikut adalah mengambil masing-masing 20 buah brosur untuk dibagikan di sekitar rumah. Setelah itu kami bertiga berdiskusi lokasi manakah yang akan kami jadikan sasaran untuk membagikan brosur resmi kami.

Dalam pembagian brosur kali ini, kami hanya membagikan brosur sebnayak 100 (seratus) buah. Kami memilih lokasi perumahan di sekitar SMA Negeri 71 Jakarta. Mengapa? karena lokasinya yang dekat dengan sekolah dan pasti orang-orang yang tinggal disana pasti sudah mengenal SMA Negeri 71 Jakarta dan peluang mereka datang ke bazaar adalah sekitar 50-75% dan menurut kami, itu adalah lokasi yang ideal.

Kami membagikan brosur dengan dua cara/teknik. Teknik pertama adalah dengan menyelipkannya di pagar-pagar rumah di permahan tersebut. Teknik kedua adalah dengan cara bertinteraksi dengan masyarakat sekitar yang sedang berada di luar rumah. Seperti contoh adalah para pembantu yang bisasanya menjaga anak-anak di sore hari.

CMO kami, Muhammad Azka Auliya yang sangat handal mencoba berinteraksi dengan langsung kepada seorang ibu yang sedang menyiram tanaman di depan rumahnya. Alhamdulillah respon ibu-ibu tersebut baik terhadap brosur yang kami bagikan. Setelah itu, kami memasukan tiap-tiap lembar brosur ke dalam kotak surat hampir di setiap rumah, karena ada beberapa rumah yang tidak ada kotak suratnya. 
Hingga di suatu jalan, kami mencoba menyusuri jalan tersebut. Di tengah jalan tersebut terdapat satu rumah yang sedang direnovasi. Tidak disangka ada satu hal yang kami tidak ingin terjadi.

Apakah itu?
Ada 2 ekor anjing yang sudah siap siaga di dekat pagar rumah yang sedang di renovasi tersebut. Kami bertiga hanya berusaha untuk berjalan sepelan mungkin agar tidak menimbulkan suara yang memancing anjing-anjing itu keluar dari pagar tersebut. Namun takdir berkata tidak, anjing tersebut datang menghampiri kami seraya mengusir kami dari depan rumah tersebut. Seketika suasan berubah menjadi tegang, takut dan panik. Kami ditertawai oleh para pekerja bangunan yang ada. Menyebalkan!

Singkat cerita, CMO kami mencoba menjelaskan produk dan perusahaan kami kepada seorang ibu yang baru saja keluar dari rumahnya. Azka menjelaskan dengan sangat rinci tentang produk kami, dan ibu tersebut meresponnya dengan baik. Berikut penampakan fotonya!

Setelah 100 brosur tersebar secara merata di kawasan sekitar SMA Negeri 71 Jakarta, kami kembali lagi ke sekolah untuk menunaikan shalat Ashar. Kami kembali dengan terburu-buru karena diiringi oleh hujan yang mulai deras. 

Comments

Popular posts from this blog

Design Thinking dan Lean Canvas

Selamat Datang!

Seminar Kewirausahaan