Kerja Kelompok Part 2 : Rumah Marsa

Wilujeng sumping! Selamat datang kembali di Juragan pt. 14!

 Kali ini kita bakal nge-post tentang "Kerja Kelompok Part 2". Kerja kelompok kali ini dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2017. Kali ini yang mengikuti kerja kelompok adalah M. Alfarazi (CEO), Marsa Hajarani (Deputy of CTO), Hyldegard Asyera Malnes (COO), Natalia Tri Mulyani Haryanti (CFO) dan Fauzi Septama Sis (Wakil Penjualan).

Kerja kelompok part 2 mencakup 4 aktivitas sekaligus yaitu :
  1. Pergi ke Malaka untuk nge-print.
  2. Pergi ke Rawamangun untuk nge-print.
  3. Menggunting semua pola hasil print di rumah Marsa.
  4. Diskusi tentang stand.

Menggunting Pola Paperture

Setelah melalui perjalanan dari Rawamangun ke SMA Negeri 71, kami akhirnya sampai juga di sekolah. Kami langsung bertemu dengan Marsa yang sudah menunggu kami di depan gerbang sekolah. Setelah itu, kami menunggu CEO kami, Muhammad Alfarazi yang sedang dalam perjalanan ke SMA Negeri 71. Setelah 15 menit, CEO kami datang dan tanpa basa-basi kami langsung menuju ke rumah Marsa.

Rumah Marsa terletak di Kota Bekasi, tepatnya Jalan Bintara Jaya. Plan kami kali ini adalah menggunting pola-pola Paperture yang sudah di print sebelumnya dan merupakan pesanan-pesanan para customer kami yang melakukan POPS. 

Hah? Apa sih POPS itu?
Jadi, dalam melakukan pre-order di perusahaan Suvarnadvipa Corp. kami sendiri menyebutnya dengan singkatan POPS. Apakah itu? Jadi, POPS itu adalah Pre-Order Paperture from Suvarnadvipa Corp. Jadi, POPS itu adalah pre-order yang dilakukan oleh para pelanggan/buyer/customer kami  lakukan untuk memesan produk kami loh!

Sesampai di lokasi, kami segera menyelesaikan tugas utama kami, yaitu menggunting semua pola yang ada. Kami menggunting semua pola dengan hati-hati agar semua konsumen kami puas dengan hasil yang ada. Kami membagi-bagi tugas dalam menggunting pola-pola Paperture!



Dalam pembagian tugas, satu orang mendapat 4-5 pola Paperture. Nah, kali ini, COO kami, Hyldegard Asyera Malnes, dengan sukarela mengajukan dirinya untuk bekerja menggunting pola-pola yang sulit loh guys. Jadi, anggota yang lain menggunting bagian-bagian yang mudah dijangkau, sedangkan Asyera menggunting semua lekukan dalam pola Paperture. 

Pengerjaan kali ini di mulai pada saat jam 2 siang dan kami beristirahat pada saat jam 4 sore. Dalam beristirahat, kami melakukan sholat Ashar dan makan siang yang disponsori oleh Marsa! Setelah istirahat berakhir, kami melanjutkan menggunting pola-pola yang tersisa dan melanjutkan diskusi kami!

Check our new post ya buat mengetahui apa sih yang kami lakukan setelah ini.

Comments

Popular posts from this blog

Design Thinking dan Lean Canvas

Kerja Kelompok Part 3

Pergi ke Rawamangun #2