Meet the Investor


Halo Suvarnity! Kembali lagi di Juragan part 6, Jurnal Kegiatan Suvarnadvipa!

Pada hari Rabu, tanggal 30 Agustus 2017, kami dari tim Suvarnadvipa Corp. telah mengikuti rangkaian acara "Meet the Investor".  Alhamdulillah acara "Meet the Investor" berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan sedikitupun.

Kami mendapatkan sesi ke-5 dikaenakan kami kelompok terakhir di kelas X MIPA 1, yaitu kelompok 5. Sesi itu dimulai sekitar pukul 08.30 bergeser dari jadwal yang ditulis (pk. 08.00 s.d. 08.15). Sebelumnya, kami sudah mempersiapkan prototype, design thinking, lean canvas, jurnal kewirausahaan dan tidak lupa PowerPoint kami yang sudah tim kami buat dari 2 minggu yang lalu.

Pada acara kali ini, terbagi menjadi 3 sesi. Pertama, yaitu sesi menjelaskan atau mempresentasikan produk kerajinan yang telah kami gagas. Kedua, adalah sesi tanya jawab antara tim Suvarnadvipa Corp. dan Bapak/Ibu investor dan pemberian saran dari investor. Terakhir, ada sesi foto bersama sebagai pelengkap dari kedua sesi sebelumnya.

Pada sesi pertama, kami awali acara ini dengan salam serta memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa berkat rahmatnya sehingga kami dapat mempresentasikan presentasi ini.Setelah itu, kami menjelaskan slide kami tentang arti nama dari "Suvarnadvipa Corp." Setelah itu dilanjutkan oleh slide nama-nama anggota dan jabatannya di tim Suvarnadvipa Corp., mulai dari CEO kami, M. Alfarazi, hingga ke COO kami, Hyldegard Asyera Malnes. Selepas dari pengenalan nama dan jabatan pertiap anggota kelompok, kami menjelaskan slide tentang channels kami. Mulai dari instagram : @suvarnadvipa, akun tokopedia kami : Suvarnadvipa Corp. dan akun blog kami ini.

Selanjutnya adalah penjelasan tentang slide dari tema tim kami. Yaitu, karena 9 dari 10 remaja di Indonesia masih tidak mengenal nama-nama tokoh dari cerita rakyat yang ada di Indonesia. Setelah selesai, kami melanjutkan slide ke-5 tentang media yang kami gunakan, yaitu akrilik. Selepas itu, di slide berikutnya, kami menjelaskan produk yang sudah kami gagas sebelumnya. Terakhir, di slide ke-7 sampai slide ke-11, kami menjelaskan lampiran kami berupa design thinking, lean canvas dan prototype kami.

Pada sesi kedua, Bapak/Ibu investor mengajukan beberapa pertanyaan yang sangat menarik untuk di jawab. Dalam menjawab pertanyaan tersebut, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Selanjutnya adalah pemebrian saran dari Bapak/Ibu investor kepada tim kami. Saran-saran tersebut sangatlah menarik untuk dikaji lebih lanjut oleh tim kami dan dapat memperbaiki kinerja tim kami.

Pada sesi terakhir, adalah sesi foto bersama antara tim Suvarnadvipa Corp. yang diwakili oleh M. Alfarazi, M. Azka Auliya, Fauzi Septama Sis & Hyldegard Asyera Malnes dan para Bapak/Ibu investor.

Demikian review acara "Meet the Investor", kami harap saran-saran dari Bapak dan Ibu investor dapat memperbaiki kinerja tim kami dan dapat membuatnya lebih baik daripada sekarang. Terimakasih.

*Berikut lampiran dokumentasi dan PowerPoint dari acara "Meet the Investor".







Comments

Popular posts from this blog

Design Thinking dan Lean Canvas

Kerja Kelompok Part 3

Pergi ke Rawamangun #2